ADS

Membuat Aplikasi Perubah Kata Memakai Ascii Dengan Java

Assalamualaikum, pada postingan tutorial java selanjutnya aku kembali lagi akan menawarkan sebuah tutorial untuk sahabat untuk merubah suatu kalimat atau kata menjadi lowercase ataupun uppercase dengan memakai instruksi ASCII, aku tidak akan menjelaskan kembali perihal apa itu ASCII, bagi sahabat yang ingin mengetahui apa itu ASCII mungkin sanggup searching di mbah gugle ya hehe.

Kembali pada topik bahasan kita, jadi pada tutorial jadwal kali ini, kita memanfaatkan instruksi ASCII sebagai pembanding atau pembeda dalam memilih size, hukum dan format dari suatu abjad inputan dari user. Sebenarnya jadwal ini cukup simple buat sahabat pahami, pribadi aja dicomot belahan instruksi dibawah ini ya sobat.

Untuk sedikit penjelasan, pada jadwal kali ini, kalimat inputan tersebut akan diubah kedalam array of char, jadi dalam setiap proses seleksinya itu merubah per char nya sobat, untuk lebih jelasnya silahkan sahabat cek di bab proses if dan else nya ya. Dan disini aku memakai foreach ya sahabat untuk membaca deep of array nya. Namun jikalau sahabat mau memakai for biasa juga sanggup kok, hanya ditambahkan dalam proses for nya (i>=kata1.Length) untuk membaca panjang dari kata, dan keluarkan variabel-variabelnya.
Semoga bermanfaat bagi sobat, jikalau terdapat error atau kesalahan silahkan tanyakan di kolom komentar ya.

Subscribe to receive free email updates:

ADS