ADS

Membuat Kalkulator Sederhana Dengan Java

Setelah pada postingan sebelumnya aku memperlihatkan tutorial atau referensi sederhana dari menciptakan aplikasi memakai bahasa pemrograman Java, kembali lagi di postingan ini aku akan membagikan referensi menciptakan aplikasi kalkulator sederhana dengan bahasa pemrograman Java tentunya.

Seperti sebelumnya, compiler yang aku gunakan disini yaitu NetBeans, bila sahabat belum memilikinya silahkan cek postingan sebelumnya Membuat Game Sederhana Dengan Java untuk mendownload NetBeans. Jika sahabat sudah memilikinya eksklusif lanjut aja ya.
Pertama-tama sama menyerupai postingan sebelumnya, sahabat Create dulu New Project dan silahkan isikan nama (disini aku memakai nama file "kalkulator") dan lokasi dari project sobat. Setelah itu sahabat pastekan script code dibawah ini.


Pada source code di atas, aku menggabungkan GUI dan prosesnya, bila sahabat ingin memisahkan antara GUI dan proses sahabat tinggal create class gres dengan nama sesuai yang sahabat inginkan, lalu tinggal buat method per button dari GUI nya.
Semoga bermanfaat bagi sahabat sekalian, bila terdapat error atau kesalahan silahkan tanyakan di kolom komentar ya.

Subscribe to receive free email updates:

ADS