ADS

Fenomena Joki Mobile Legends Oleh Gamer Profesional


Fenomena "JOKI" dalam game Mobile Legends ternyata bukan merupakan belakang layar umum lagi bagi para pemainnya. Termasuk nih bagi para Gamer Profesional sekalipun.

Bagi Aldio Fernando, atau sering dikenal melalui akunnya E8.Jack.LogitechG menyampaikan "Jujur berdasarkan saya eksklusif sangat menguntungkan banget. Kami sebagai tim atau gamer profesional itu biasanya sering menang, joki pun jadi lebih gampang, dan untuk perbulannya itu sanggup mendapatkan pesanan hingga tiga atau empat bila rajin".

Aldio juga mengaku bahwa pernah menggeluti profesi sebagai joki game di tahun keempatnya. Namun, usahanya itu tidak bertahan lama, hanya sekitaran satu bulan saja dan tarif yang ditawarkan juga berbeda-beda tergantung peringkat yang diinginkan.

Sekedar bocoran, untuk peringkat Mythic saja, tarifnya sanggup dibandrol Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu untuk per bintangnya. Dan untuk peringkat Legend sanggup hingga Rp 12 ribu dan Epic Rp 8 ribu untuk perbintangnya. Semakin populer nama gamer, semakin besar pula patokan harga yang ditawarkan.

Meski demikian, Aldio sendiri mengaku kalau bermain akun sendiri lebih asik. "Feel-nya lebih dapat, dan lagi ada sistem emblem, kalau mainin akun orang lain atau jokiin orang lain emblemnya beda, jadi kami di Elite8 lebih prefer untuk memainkan akun sendiri untuk mencapai peringkat tertinggi", imbunya.

Bagi Aldio sendiri praktik joki ini juga mempunyai nilai negatifnya, ialah banyaknya gamer katrolan yang bersaing dengan gamer yang benar-benar jago. "Jadi banyak toxic player. Maksudnya pemain yang merasa bintang tinggi padahal skill rata-rata. Kalau sudah gitu sanggup merusak permainan dalam tim dan yang ada malah juga kesudahannya nge-bacot", tambahnya.

Baca Juga Artikel Lainnya:

Subscribe to receive free email updates:

ADS