ADS

Apasih Perbedaan Antara Graphic Card Amd Radeon Dan Nvidia Geforce?

Assalamualaikum wr. wb. sahabat gamekupedia sekalian! Ngomongin problem Graphic Card pada Laptop atau PC memang tidak akan lepas antara AMD Radeon dan NVIDIA. Kedua Graphic Card tersebut merupakan rival infinit layaknya sepak bola ya sahabat hehe. Sebenarnya apasih perbedaan antara kedua Graphic Card ini? Kenapa kebanyakan orang lebih cenderung menganggap NVIDIA lebih baik daripada AMD Radeon ya? Hmm admin sebetulnya bukan bermaksud mendukung kubu NVIDIA nih, yang sebetulnya admin sendiri memakai Graphic Card AMD yang berdasarkan admin bagus-bagus saja kok kalo problem gaming. Terlepas dari semua hal tersebut, yuk kita telusuri apasih perbedaan antara kedua rival infinit ini antara NVIDA dan AMD Radeon. 

1. AMD Radeon
Harga - Ngomongin problem harga, AMD Radeon ini terbilang cukup terjangkau harganya sobat, tapi bukan lantaran harga terjangkau malah abal-abalan ya. Bahkan dengan harga yang terjangkau tersebut kalian sudah sanggup mencicipi sensasi memakai Graphic Card yang glamor loh hehe. Yah terlepas dari itu memang salah satu teknik pemasaran dari pihak AMD sendiri yang menerapkan harga terjangkau tapi spesifikasi tidak main-main gahar.

Fitur Eyefinity Mutakhir - Nah selanjutnya fitur yang canggih nih bakalan disuguhin sama AMD Radeon buat kalian sobat, yaitu fitur eyefinity dimana pada fitur ini sanggup menggabungkan 6 monitor sekaligus untuk meningkatkan tampilan dari visual rig kalian nih sobat. Gimana berdasarkan kalian sobat?

Dukungan Multimedia - Selain gahar untuk bermain game, fitur lainnya dari AMD Radeon ini ialah dari segi multimedia nih sobat, dimana kalian bakalan mencicipi sensasi berbeda ketika menonton film di Laptop atau PC kalian sobat, kenapa demikian? Karena pada AMD Radeon dilengkapi dengan fitur UVD. Apasih UVD itu? UVD itu merupakan fitur yang khusus pada AMD Radeon yang sanggup meningkatkan resolusi dari video yang akan ditampilkan. Dan fitur ini tidak dimilik oleh pesaingnya loh pfftt.

Konsumsi Daya Yang Irit - Nah terakhir ini dari AMD Radeon, dimana AMD selalu sanggup menawarkan kenyamanan pada penggunanya, selain fitur-fitur diatas ada lagi salah satu fitur dari AMD ini yaitu pengkonsumsian dayanya lebih irit, walaupun kalian sedang bermain game atau menonton film, bahkan melaksanakan banyak multitasking nih pada Laptop atau PC kalian. Sedikit bocoran lagi nih laba lainnya sahabat tidak perlu khawatir nih untuk mengganti PSU. Kan kalah telak lagi si pesain pffft.

2. NVIDIA GeForce
Harga - Dari segi harga, NVIDIA terbilang cukup mahal dipasaran, bukan tanpa alasannya NVIDIA mempunyai harga yang cukup mahal, itu sendiri disebabkan lantaran kualitas yang dimiliki dari NVIDIA itu sendiri.

Teknologi Physx - Jika AMD mempunyai fitur eyefinity atau pertolongan yang baik dalam multimedia, NVIDIA mempunyai teknologi khusus bagi para gamer nih, apasih teknologinya? Physx merupakan teknologi yang sangat mutakhir yang dimana sanggup menampilkan nuansa bermain game lebih detail dan sangat-sangat maksimal. Makara bagi para gamer NVIDIA menjadi solusi terbaik nih. Kalah ya AMD pfftt.

Teknologi CUDA - Teknologi selanjutnya yang sangat mutakhir yang dimiliki oleh NVIDIA yaitu CUDA, apasih CUDA? Teknologi CUDA merupakan teknologi yang sangat-sangat luar biasa berdasarkan admin sendiri, dimana teknologi ini memungkinkan untuk Laptop atau PC menyesuaikan kinerja dari GPU sesuai dengan kebutuhan sobat. Makara dalam segi pengolahan video, gambar, bahkan dalam melaksanakan proses render 3D NVIDIA lah pemenangnya.

Banyak Developer Game Bekerjasama Dengan NVIDIA - Hmm dan terakhir admin akui jikalau NVIDIA berpengaruh dibidang pemasarannya, dan mungkin inila yang menjadikan harga NVIDIA melejit di pasaran, lantaran banyaknya perusahaan atau developer game menjalin kerjasama dengan NVIDIA dibandingkan pesaingnya AMD.

Nah sobat, itula sedikit perbedaan yang sanggup admin temukan antara AMD Radeon dan NVIDIA. Semuanya kembali lagi kepada sahabat gamekupedia sekalian dalam memilih Graphic Card andalannya masing-masing. Sedikit saran dari admin, jikalau sahabat ingin mencari VGA dengan harga miring tapi kualitas sudah manis tidak salahnya memakai AMD Radeon, namun jikalau sahabat mempunyai uang lebih mungkin sanggup beralih ke NVIDIA.

Kalau admin sih AMD Radeon, bagaimana dengan kalian sahabat AMD atau NVIDIA?

Subscribe to receive free email updates:

ADS