ADS

Yuk Kenali Perbedaan Antara Graphic Designer Dan User Interface Designer

Tips and Tricks - Halo sobat gamekupedia, kembali lagi dengan admin yang dimana dalam postingan kali ini, admin akan memperlihatkan sedikit informasi kepada sobat sekalian yang mungkin sebagian masih belum mengetahui perbedaan antara Graphic Designer dan User Interface Designer. Tenang saja sobat pada postingan kali ini yuk sama-sama kita bahas ihwal perbedaan kedua designer tersebut hehe. Disimak sampai final ya sobat!

1. Graphic Designer
Lingkungan Pekerjaan - Nah bagi seorang Graphic Designer damai aja nih kalian gak bakalan menganggur nih, kok gitusih? ya alasannya seorang Graphic Designer itu sangat diperlukan loh, apalagi pada zaman kini ini yang serba teknologi, sebuah pengumuman tidak lagi hanya disebarkan antara verbal kemulut, tapi telah merambah kedunia teknologi yang di desain secara sedemikian rupa sehingga sanggup menarik perhatian. Mendesain pamflet, brosur, buku dan media cetak yakni kiprah dari seorang Graphic Designer nih sobat. Merekalah yang mengatur komposisi warna, bentuk huruf, dan gambar yang pas sehingga menghasilkan suatu karya yang menarik dan bagus. Photoshop bahkan Corel Draw bukanlah tools yang absurd lagi nih bagi para Graphic Designer.

Media Yang Digunakan - Bagi seorang Graphic Designer tentunya sebuah mesin cetak merupakan sobat sejati yang selalu menemani untuk menghasilkan karya dari sang Graphic Designer nih hehe. Media cetak yang dipakai sanggup menghasilkan bermacam-macam macam karya yang tidak terbatas.

2. UI Designer
Lingkungan Pekerjaan - Berbeda dengan seorang Graphic Designer, seorang UI Designer memiliki kiprah untuk mendesain bagaiman tampilan pada sebuah website sebagaimana yang diinginkan. Hal tersebut sanggup berupa tata letak pada website, desain visual pada website dan branding pada website. Dan secara ringkasnya seorang UI Designer mempunyai pekerjaan yang kalau admin katakan tidak jauh berbeda dari seorang Web Designer. Dan fokus utama dari seorang UI Designer yakni tampilan visual dari sebuah aplikasi atau sebuah perangkat lunak yang lebih menjurus kepada user.

Media Yang Digunakan - Sama ibarat lingkungan pekerjaan yang berbeda dengan Graphic Designer, seorang UI Designer lebih cenderung memanfaatkan media digital dalam menghasilkan karyanya. Dan yang terpenting bagi seorang UI Designer teknik Slicing sangat sering dipakai dalam melaksanakan proses desain aplikasi atau perangkat lunak.

Nah sekian postingan dari admin kali ini, biar sanggup bermanfaat dan berkhasiat bagi sobat gamekupedia sekalian ya. Hmm ngomong-ngomong sobat seorang Graphic Designer atau UI Designer nih?

Subscribe to receive free email updates:

ADS