ADS

Cara Cepat Berguru Coding Bahasa Pemrograman C++, C#, Dan Java

Tutorial Coding - Assalamualaikum wr. wb. selamat malam sobat gamekupedia sekalian, di masa kini yang serba teknologi niscaya sobat juga tidak ajaib lagi dong ya dengan apa itu namanya coding? Apa-apa kini serba aktivitas yang otomatis, bukan lagi manual yang dikerjakan oleh manusia. Kita ambil saja misalnya ibarat sistem kehadiran, dulu kita masih memakai namanya buku kehadiran yang ditanda tangan ketika kita masuk kelas atau masuk jam belajar. Namun banyak sekali kadang kala siswa yang bertindak curang, ibarat mengabsenkan temannya yang tidak masuk. Untuk mengatasi itu maka dibuatlah sistem absesnsi secara otomatis berupa finger print jadi sanggup tertangkap berair dong siapa yang gak hadir nih hehe.

Selain itu di zaman kini juga kita dituntut untuk sanggup memakai bahasa pemrograman, tidak harus handal atau expert tapi cukup memahami dan sanggup menciptakan beberapa aktivitas sederhana. Karena itu sanggup menjadi bekal kita untuk bekerja dan tentunya menjadi nilai tambah bagi kita dikala ingin melamar kerja loh! Bahkan tidak sedikit juga beberapa perusahaan menerapkan pemahaman akan teknologi kepada calon karyawannya loh sobat.

Belajar coding itu susah? Hmm jangan eksklusif berfikiran negatif dahulu dong sobat perihal mengcoding, jikalau mengcoding itu susah, mencoding itu rumit, mengcoding itu menciptakan pusing. Sama kok admin juga awalnya tidak menyukai mengcoding, bahkan admin juga dahulu merasa salah jurusan dikala kuliah hahaha. Tapi ya seiring berjalannya waktu admin perlahan menyukai mengcoding, selain itu sebab tuntutan di daerah kuliah, tapi juga sebab prospek kerja yang luas dari seorang programer. Sedikit bocoran nih sobat, seorang anabawang programmer saja gajinya sanggup hingga 3,4 jutaan loh! kerjaannya juga enak, cuma ngurusin website, buat aplikasi sederhana dikantor yang masih memakai database local. Nah bayangkan apalagi kalau sanggup menguasai suatu bahasa pemrograman? 

Sudah cukup ya admin mengajak sobat sekalian untuk berhayalnya haha. Langsung saja masuk kedalam inti dari postingan admin kali ini, dimana admin akan membagikan sedikit cara kepada sobat gamekupedia bagaimana cara cepat dalam mencar ilmu bahasa pemrograman ya. Disimak hingga selesai ya sobat.

1. Pelajari Konsep Bahasa Pemrograman
Pada cara pertama ini admin sarankan kepada sobat untuk mencar ilmu memahami terlebih dahulu dari konsep suatu bahasa pemrograman, misalnya pada bahasa C, sobat pahami terlebih dahulu jenis-jenis type data pada bahasa pemrograman tersebut. Pada dasarnya type data pada setiap bahasa pemrograman itu sama sobat, tapi hanya berbeda di pendeklarasian fungsi dan metodenya saja berdasarkan admin. Misalkan pada C++ nih sobat ingin menginput dari keyboard memakai cout nah di Java sobat menuliskannya dengan System.out.println kalau inputannya berupa String.

2. Pahami / Kuasai 1 Jenis Bahasa Pemrograman
Pada cara selanjutnya ini, admin bukan bermaksud melarang sobat untuk mempelajari banyak sekali macam bahasa pemrograman, tapi ada baiknya sobat memahami 1 jenis bahasa pemrograman dahulu, maksudnya jikalau sobat belum terlalu menguasai C++ jangan terlalu terburu-buru mempelajari Java

3. Sering Berlatih Membuat Program Logika Sederhana
Nah cara berikutnya ini, admin sarankan kepada sobat untuk sering-sering mencar ilmu untuk menciptakan suatu aktivitas sederhana, ibarat proses perkalian yang dipadukan dengan pertambahan. Atau proses seleksi yang dipadukan dengan perulangan atau looping. Karena intinya yang sanggup menciptakan sobat cepat menguasai bahasa pemrograman yaitu sebab banyak latihan.

4. Pertajam Logika
Dan pada cara terakhir ini, sangat simple nih sobat. Sobat cukup mempertajam kecerdikan pemahaman sobat dalam menuntaskan suatu permasalahan. Karena intinya bahasa pemrograman ini bermain dengan kecerdikan kita loh sobat. Disisi lain mengandalkan pemahaman perihal konsep bahasa pemrograman, dan disatu sisi lagi memerlukan kecerdikan sobat nih. Contohnya, dikala sobat ingin makan apasih yang bakalan sobat siapkan? Pastinya piring, sendok, dan garpu kan? Sama dengan dikala sobat ingin mengcoding, dikala ingin menciptakan suatu program, pahami dahulu apa yang akan sobat buat dan apa komponennya

Sekian sobat postingan admin kali ini, biar sanggup bermanfaat dan berkhasiat bagi sobat gamekupedia sekalian. Masih beranggapan mengcoding itu susah?

Subscribe to receive free email updates:

ADS