ADS

Cara Mematikan Pc Orang Lain Lewat Cmd

Tips And Tricks - Assalamualaikum wr. wb. sahabat gamekupedia sekalian, pada postingan kali ini admin akan membagikan sedikit tricks kepada sahabat sekalian. Pada tricks kali ini admin akan menunjukkan cara bagaimana untuk mematikan PC orang lain lewat CMD. Eits tapi sebelumnya sahabat harus pastikan cara ini hanya untuk pembelajaran ya! Jangan dipakai sembarangan, bahkan untuk menjahili atau berniat jahat kepada orang lain ya sobat. Oke tanpa berpanjang lebar lagi, caranya yaitu sebagai berikut.

1. Terhubung Dalam 1 Jaringan WiFi
Pertama-tama pastikan PC sasaran dan PC sahabat terhubung didalam satu jaringan atau WiFi yang sama terlebih dahulu.

2. Buka CMD 
Kedua, buka cmd pada PC sobat, dan ketikkan net view dan bila berhasil akan keluar id dari PC lain yang terkoneksi pada jaringan yang sama dengan PC sobat, menyerupai pada gambar dibawah ini.
3. Remote Shutdown
Selanjutnya sesudah sahabat mendapat nama PC target, ketikkan shutdown -i -n dan sesudah berhasil akan muncul sajian remote shutdown menyerupai gambar dibawah ini.
Setelah muncul sajian remot shutdown sobat tambahkan nama dari komputer sasaran yang telah discan sebelumnya menyerupai pada gambar dibawah ini.
Tekan OK, sesudah itu pada bab "What do you want these computers to do" sahabat pilih shutdown kemudian OK. Pada bab "Option" biarkan saja secara default tidak usah diganti dengan pilihan yang lainnya. Setelah simpulan sahabat sanggup mengisikan pada kolom "Comment" kata-kata peringatan atau bebas sesuai cita-cita sahabat lalu tekan OK. Kata-kata tersebut akan dimunculkan pada PC sasaran sesaat sesudah PC sasaran berhasil di shutdown.

Sekali lagi admin tekankan kepada sahabat gamekupedia, untuk tidak memakai cara tersebut kepada PC orang lain, jadikan saja untuk pembelajaran hitung-hitung menambah ilmu pengetahuan. Sekian postingan admin kali ini, semoga sanggup bermanfaat dan mempunyai kegunaan bagi sahabat gamekupedia sekalian.

Subscribe to receive free email updates:

ADS