ADS

Belajar Menciptakan Aktivitas Looping / Perulangan For Dengan Bahasa Pemrograman C++

Tutorial Coding - Assalamualaikum wr. wb. Halo teman gamekupedia, pada postingan kali ini kembali lagi kita akan membahas perihal menciptakan sebuah aktivitas sederhana dimana pada kali ini memakai fungsi dari looping for. Dan sedikit mendapat embel-embel fungsi dari seleksi yang pada postingan sebelumnya sudah kita pelajari bersama ya teman gamekupedia. Apasih itu looping ? Nah niscaya tau nih apa itu looping kan sobat, yah benar looping itu yaitu perulangan, dalam looping pada bahasa pemrograman terdapat variasinya tergantung jenis compiler dan bahasa apa yang kita gunakan nih, untuk kini kita akan memakai for sebagai loopingnya ya sobat.

Looping For
For dipakai untuk melaksanakan perulangan yang dimana si programmer atau teman sudah mengetahui terperinci kapan akan berhentinya perulangan yang akan dilakukan nih pada aktivitas yang dikerjakan. Misalkan nih contohnya, ketika kita berlari menuju garis finish niscaya ada namanya garis start kan? nah disni kita umpamakan start sebagai kondisi awal perulangan, dan garis finish kita inisialisasikan sebagai kondisi berhenti perulangan nih teman gamekupedia. Masih belum paham? baiklah eksklusif aja ya kita praktekin nih di compiler kita sobat.
Silahkan teman tuliskan baris-baris coding ibarat pada gambar diatas. Setelah itu coba teman jalankan programnya supaya lebih terperinci nih sobat. Oh iya admin hampir sedikit lupa menjelaskan perihal apasih itu i++ pada pola aktivitas diatas. Nah gini nih teman ya, i++ itu berfungsi sebagai langkah maju, dan i-- sebagai langkah mundur admin contohkan. jadi kalau teman mau melaksanakan perulangan maju gunakan i++ jangan i-- ya hehe.

Terakhir, silahkan teman download file programnya disini via Google Drive. Semoga sanggup bermanfaat dan mempunyai kegunaan bagi teman gamekupedia ya. Jangan segan untuk bertanya kalau teman kurang paham atau terdapat error pada ketika mengcoding ya.

Subscribe to receive free email updates:

ADS