ADS

Ini Ia Cara Gampang Sharing Data File Memakai Wifi Pada Windows 7/8/10 2018 Terbaru!

Tips And Tricks - Halo teman gamekupedia pada postingan kali ini admin akan sedikit membagikan tips dan tricks ialah cara gampang dalam melaksanakan sharing data atau file melalui jaringan WiFi pada Windows 7, 8, dan 10. Karena intinya sifat WiFi yang sanggup dipakai untuk mengakses internet, alat ini juga sanggup dimanfaatkan untuk saling mengembangkan data, nah dengan begitu sanggup sedikit mengurangi kebiasaan kita dalam memakai flashdisk yang pastinya kurang efisien tersebut. Kecepatan transfer atau perpindahan data rata-rata sanggup mencapai lebih kurang 2-3 MB/s. Untuk ukuran transfer data kecepatan itu cukup kalau untuk mengembangkan file. Tanpa panjang lebar lagi, yuk disimak ya teman tips dan tricksnya berikut:

Baca jugaCara Membuat Blog Masuk Dalam Rank Pencarian Teratas GoogleCara Mengatasi Komputer Yang LemotIni Dia Cara Cepat Agar Terdaftar Di Adsense 2018!

1. Siapkan file atau folder yang nantinya akan dishare atau dibagikan, kemudian klik kanan pada file atau folder tersebut, dan pilih properties. Seperti pada gambar dibawah ini.
2. Setelah muncul jendela Properties pilih tab Sharing, dan pada bab tab sharing teman pilih Advanced Sharing. Seperti pada gambar dibawah ini.

3. Kemudian teman beri tanda centang pada Share this folder. Seperti pada gambar dibawah ini.

4. Setelah final pada tahap-tahap menyerupai dijelaskan diatas, kemudian teman matikan sementara sistem firewall, yang dimana ditakutkan akan menciptakan sulit mengakses file yang akan teman sharing kalau sistem firewall dalam kondisi aktif. Kemudian teman masuk pada bagian Control Panel, kemudian nonaktifkan sementara sistem dari firewall selama proses sharing file atau folder.

5. Setelah itu kita masuk pada CMD atau Command Prompt, kemudian teman tekan tombol Windows + R, kemudian ketikan cmd pada kotak obrolan yang muncul. Seperti pada gambar dibawah ini.
6. Setelah itu teman ketikkan perintah ipconfig/all untuk melihat alamat atau address dari WiFi yang sedang gunakan dan address dari PC sobat, kemudian teman lihat pada bab IPV4 Adddress, nah teman itu merupakan alamat dari IP PC kita sobat.
7. Dan kalau komputer atau PC lain yang masih satu jaringan dengan PC kita ingin mengambil file yang kita sharing, maka PC lain tersebut harus memasukan alamat IP dari PC kita pada CMD. Seperti pada gambar dibawah ini. 
Nah teman gamekupedia, kini teman sanggup saling sharing file atau folder dengan PC lain yang masih satu jaringan WiFi dengan PC teman nih. 


Sekian postingan kali ini, biar sanggup bermanfaat dan mempunyai kegunaan bagi teman gamekupedia sekalian. Dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar ya sobat.

Subscribe to receive free email updates:

ADS