ADS

Smartphone Android Sering Hang? Ini Ia Solusinya Terbaru 2018!

Tips And Tricks - Halo teman gamekupedia, sering kesal dengan kondisi smartphone yang tiba-tiba hang ketika sedang diperlukan? Tenang teman jangan eksklusif dibuang ya hehe. Pada postingan kali ini admin akan menunjukkan sedikit cara ampuh yang sanggup teman gunakan ketika smartphone android teman sering hang.

Baca jugaCara Membuat Blog Masuk Dalam Rank Pencarian Teratas GoogleCara Mengatasi Komputer Yang LemotIni Dia Cara Cepat Agar Terdaftar Di Adsense 2018!

Pada dasarnya smartphone Android sering tiba-tiba hang itu mempunyai faktor-faktor penyebabnya yang berbeda-beda, baik lantaran kapasitas penyimpanan pada smartphone tersebut terlalu penuh, lantaran terlalu banyak proses yang berjalanan, atau bahkan sanggup disebabkan lantaran OS yang bermasalah. Nah berikut ini solusinya untuk smartphone teman yang sering hang.

1. Lakukan Wipe Data/Factory Reset Melalui Menu UI
Pada langkah pertama ini teman diharuskan untuk mematikan smartphone sobat. Kemudian sesudah smartphone teman sudah benar-benar dalam kondisi mati, lakukan cara berikut:
1. Tekan pada tombol home + tombol power + tombol volume(+) secara bersamaan
2. Kemudian akan muncul logo Samsung,lalu lepaskan pemfokusan pada tombol home,dan tombol power serta tombol volume(+) tetap ditekan,jangan hingga terlepas
3. Setelah itu akan muncul logo boneka android,lalu lepaskan tombol yang teman tekan tadi
4. Kemudian tekan tombol opton yang terdapat pada pecahan kiri bawah layar
5. Tentukan hidangan recovery memakai tombol volume (atas atau bawah),selanjutnya tekan pada wipe data/factory reset

2. Lakukan Factory Reset Dari Panggilan
Untuk langkah selanjutnya ini teman juga sanggup melaksanakan hard reset dengan cara menekan nomor *2767*3855# pada papan panggilan di smartphone teman masing-masing. Setelah itu smartphone teman akan otomatis tereset awal.


3. Uninstall Aplikasi Yang Tidak Terpakai
Langkah berikutnya yakni dengan menguninstal aplikasi yang sudah tidak terpakai di smartphone sobat, lantaran itu sanggup menimbulkan penumpukan pada memori yang menimbulkan kapasitas penyimpanan smartphone teman penuh.

4. Bersihkan File Cache
Pada langkah ini teman cukup membersihkan file cache pada smartphone sobat, untuk mengaksesnya teman cukup masuk ke hidangan penyimpanan, dan pilih cache kemudian hapus cahce tersebut.

5. Jangan Terlalu Sering Upgrade Aplikasi
Pada cara atau langkah terakhir ini, admin sarankan teman untuk tidak terlalu rutin atau sering mengupgrade aplikasi pada smartphone sobat, lantaran semakin sering diupgrade maka aplikasi pada smartphone teman akan semakin berat dan bertambah ukurannya. Selagi aplikasi itu masih sanggup dipakai tanpa harus diupgrade lebih baik admin sarankan untuk tidak diupgrade ya sobat.

Baca jugaCara Membuat Blog Masuk Dalam Rank Pencarian Teratas GoogleCara Mengatasi Komputer Yang LemotIni Dia Cara Cepat Agar Terdaftar Di Adsense 2018!

Sekian tips dan tricks dari admin pada postingan kali ini. Semoga postingan admin kali ini sanggup bermanfaat dan berkhasiat bagi teman gamekupedia sekalian dalam mengatasi smartphone yang sering hang.

Subscribe to receive free email updates:

ADS