ADS

Belajar Menciptakan Kegiatan Pertambahan Sederhana Dengan Bahasa Pemrograman C++

Assalamualaikum, wr. wb. Halo teman gamekupedia, menyerupai komitmen admin pada postingan sebelumnya, admin akan kembali dalam pembahasan wacana tutorial mengcoding. Oke teman gamekupedia admin akan sedikit menjelaskan postingan kali ini. Nah pada postingan kali ini masih mempunyai relasi dengan tipe dasar dan operasi dasar yang sudah kita bahas pada postingan sebelumnya nih sobat. Makara bagi teman yang mau berguru menciptakan kegiatan ada baiknya baca terlebih dahulu postingan sebelumnya ya teman supaya lebih afdol hehe.

Langsung saja kita masuk ke tahapannya dalam menciptakan kegiatan sederhana ini. Berikut ini ialah langkah-langkahnya:

1. Buka Compiler yang sudah admin sarankan kepada teman gamekupedia pada postingan sebelumnya. Seperti pada gambar dibawah ini. 
2. Klik File - New - Project
3. Kemudian pilih Consol application
4. Pilih C ++, alasannya ialah kita akan menciptakan kegiatan dalam bahasa C++
5. Silahkan teman isi Project title untuk nama dari program, kemudian tentukan lokasi penyimpanan folder kegiatan tersebut, dan Next
6. Jika berhasil maka akan tampil layar kosong, kemudian teman buka file tadi yang berada pada sisi kiri layar menyerupai pada gambar dibawah ini.
7. Isikan baris coding menyerupai pada gambar dibawah ini.
8. Pilih Build And Run pada atas layar compiler.
9. Nah jikalau kegiatan kita berhasil, maka akan tampil layar menyerupai gambar dibawah ini, yang menunjukkan hasil dari perhitungan kita sobat.
Atau teman sanggup pribadi mendownload folder programnya disini melalui Google Drive. Untuk sedikit informasi, admin sudah menambahkan komentar atau klarifikasi pada setiap baris programnya pada file yang sanggup teman download via Google Drive tersebut.

Gimana teman gamekupedia sangat sederhana kan mengcoding itu? hehe. Sobat juga sanggup bereksperimen lagi dengan pola kegiatan yang admin sajikan tersebut, menyerupai melaksanakan operasi hitung tambah yang dipadukan dengan kali atau sejenisnya, dan bahkan teman juga sanggup mencoba untuk menampilkan suatu goresan pena yang teman ketikkan di baris program. Sekali lagi admin sampaikan untuk teman sekalian jangan aib atau sungkan untuk bertanya dan admin mohon maaf jikalau terdapat salah kata dalam postingan kali ini.

Subscribe to receive free email updates:

ADS