ADS

Belajar Menciptakan Agenda Selection If-Else Dengan Bahasa Pemrograman C++

Tutorial C++ - Assalamualaikum wr. wb. Halo teman gamekupedia, melanjutkan bahan pembelajaran kita perihal menciptakan jadwal sederhana memakai bahasa pemrograman C++, dimana pada postingan kali ini admin akan memperlihatkan sedikit tutorial menciptakan jadwal sederhana memakai fungsi dari selection atau if-else. Seperti postingan sebelumnya siapkan terlebih dahulu compiler CodeBlock milik teman ya untuk memulai pembelajaran kali ini hehe.

Baik, sebelum memulai coding kali ini, admin akan menjelaskan sedikit mengenai apasih if-else itu? Sebenarnya sobat, if-else itu ialah suatu metode yang dipakai untuk menentukan suatu kondisi tertentu, berdasarkan admin sih begitu tapi ya niscaya banyak versi lainnya yang menjelaskan perihal apa itu if-else. Oke eksklusif saja kita masuk ke tahap coding ya sobat.

Pada kesempatan kali ini, kita akan menciptakan jadwal sederhana untuk menentukan nilai siswa berdasarkan rentang nilai dari 0 - 100 dan akan ditunjukkan dalam nilai aksara (A, B, C, D, E).
1. Buka compiler CodeBlock sobat, lalu pilih File - New Project
2. Pilih Console application, lalu next
3. Pilih C ++, lalu next
4. Beri nama file, dan pilih lokasi penyimpanan file yang akan kita buat
5. Oke sesudah final seluruh proses diatas, teman tuliskan aba-aba jadwal menyerupai pada gambar dibawah ini.
6. Jika tidak ada error maka jadwal akan tampil dan silahkan input data
Atau untuk lengkapnya teman sanggup mendownload programnya disini.
Nah untuk sedikit informasi, admin sudah menuliskan komentar dari setiap baris pada jadwal yang sanggup teman download pada link yang telah admin sediakan via Google Drive. Cukup sekian postingan admin kali ini biar sanggup bermanfaat dan berkhasiat bagi teman gamekupedia sekalian. Dan jangan lupa untuk bertanya dikolom komentar bila teman gamekupedia mendapati error atau kesulitan ya hehe.

Subscribe to receive free email updates:

ADS