ADS

Apasih Perbedaan Antara Programmer Dan Developer?

Tips And Tricks - Halo sahabat gamekupedia pada postingan kali ini admin akan membagikan sedikit gosip menarik nih buat sahabat sekalian. Sering bingungkan apasih bekerjsama perbedaan antara seorang developer dan seorang programmer? Pasti sahabat juga pernah berasumsi jikalau antara developer dan programmer itu bekerjsama sama. Hmm kalau begitu sahabat sudah salah besar. Developer dan programmer itu berbeda loh sahabat meski bekerjsama kedua aktivitas tersebut masih berafiliasi dengan bahasa pemrograman. Untuk memperjelasnya pada postingan kali ini admin akan menyajikan nih apasih bekerjsama perbedaannya, disimak ya sahabat sampai selesai.

Developer
Seorang developer yakni orang yang telah menguasai bahasa pemrograman dengan baik atau dalam kata lainnya seorang programmer yang sudah andal nih sobat. Seorang developer tidak hanya bertugas untuk menuntaskan suatu permasalahan saja, tapi mereka menyebarkan suatu produk yang sanggup dipakai oleh orang lain nih sobat. Makara seorang developer itu bisa menguasai hampir keseluruhan dari bahasa pemrograman dan seluk beluk dari sebuah sistem nih sobat. Developer pun bukan orang sembarangan ya sahabat alasannya yakni untuk menjadi seorang developer harus mempunyai pengalaman yang jauh lebih dari biasanya. Untuk simpelnya profesional deh dibidangnya gitu sahabat hehe.

Programmer
Oke next, selanjutnya programmer nih sobat. Apasih programmer itu? programmer itu yakni seseorang yang bisa dan sanggup menuntaskan suatu permasalahan yang muncul memakai suatu bahasa pemrograman, dan membuatnya menjadi lebih mudah atau sederhana. Seorang programmer biasanya andal pada bahasa pemrograman yang mereka senangi, atau dalam kata lain sebagian programmer lebih betah dalam menguasai satu bahasa jadwal saja, tapi banyak juga yang bisa dalam majemuk bahasa program. Berbeda dengan seorang developer, seorang programmer lebih bahagia bekerja sendiri nih sobat, bukan bertujuan untuk menciptakan suatu program, tapi mereka kebanyakan lebih suka dalam menuntaskan suatu problem dalam jadwal memakai referensi algoritma yang mereka sesuaikan. Udah kebayangkan konsep dari seorang programmer?


Oke sahabat gamekupedia sekian postingan admin kali ini, biar sanggup bermanfaat dan berkhasiat bagi sahabat sekalian. Eits dan jangan salah lagi ya dalam membedakan apa itu developer dan apa itu programmer. Ngomong-ngomong, sahabat termasuk dari kalangan developer atau programmer nih? kalau admin kalangan pengguna aja deh hehe.

Subscribe to receive free email updates:

ADS