ADS

Yuk Kenali Perbedaan Antara Web Designer Dan Web Developer

Tips and Tricks - Assalamualaikum teman gamekupedia, pernah mendengar istilah dari Team Creative pada suatu bidang industri website/program? Yaps benar banget teman dalam suatu bidang industri website/program terdapat suatu Team Creative dimana terbagi menjadi dua bab yaitu Designer dan Developer. Kedua bab ini bukan suatu bidang yang sama ya sobat. Jadi, jangan beranggapan atau menyamakan kedua bidang ini meskipun kedua bidang tersebut berada dalam satu Team. Nah pada postingan kali ini admin akan memabahas wacana apasih perbedaan antara Web Designer dan Web Developer. Disimak ya pembahasannya teman agar menambah ilmu pengetahuan kita bersama hehe.

Web Designer
Pertama-tama yuk kita bahas wacana web designer. Seseorang yang berperan sebagai web designer biasanya lebih mengetahui dan paham wacana experience dari pengguna website. Nah selain itu kiprah dari seorang web designer ibarat mirip kiprah seorang arsitektur yang melaksanakan design atau merencanakan tampilan awal dari suatu bangunan. Nah dalam perkara ini yang di design sebuah website ya bukan bangunan hehe. Setelah melaksanakan design, hasil dari design atau rancangan itula yang akan disajikan kepada si developer untuk menawarkan code jadwal dalam halaman hasil design.

Web Developer
Dan selanjutnya apasih web developer itu? seorang web developer itu yaitu seseorang yang bergelut didalam inti website atau coding website. Setelah mendapat rancangan website dari web designer, maka langkah selanjutnya yaitu meletakkan atau menawarkan code jadwal didalam suatu website oleh seorang web developer. Kaprikornus perbedaannya dengan web designer yaitu dimana seorang web developer lebih berfokus pada cara kerja dari suatu website bukan design dari suatu website tersebut.

Sekian pembahasan singkat pada postingan kali ini, semoga sanggup bermanfaat dan mempunyai kegunaan bagi teman sekalian. Jadi, teman merupakan seorang Web Designer atau Web Developer?

Subscribe to receive free email updates:

ADS