ADS

Cara Mengetahui Smartphone Anda Orisinil Atau Palsu

Tips and Tricks - Pada kesempatan kali ini admin ingin sedikit menyebarkan pengetahuan untuk sobat-sobat sekalian dalam membedakan antara smartphone orisinil dan palsu dikala hendak membelinya. Tidak sanggup kita pungkiri lagi seiring dengan perkembangan zaman teknologi pun ikut berkembang pesat. Perkembangan teknologi inipun juga dimanfaatkan oleh sebagian oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil laba dibaliknya.
Salah satu caranya ialah dengan memasok smartphone palsu atau smartphone bekas yang mereka kemas mirip smartphone baru, dan mungkin kita sanggup tertipu oleh cara oknum bandel tersebut. Tapi mungkin mereka sanggup mengubah fisik smartphone biar terlihat orisinil 100%, namun mereka tidak sanggup menggandakan isi dari smartphone itu 100%.




Nah, jadi dalam pembahasan kali ini berikut admin akan sampaikan cara untuk mengetahui smartphone anda apakah 100% orisinil atau palsu. Disimak ya penjelasannya hingga final sobat. 

1. Cek IMEI Smartphone Anda
Cara pertama ini terbilang cukup ampuh dalam mengetahui keaslian dari smartphone sobat, bagi sebagian smartphone anda sanggup mengecek eksklusif dari kotaknya, atau dari sajian setting pada smartphone.

Untuk pengguna smartphone Samsung atau Android sanggup melaksanakan dengan cara:
- Tekan *#06#* pada keypad smartphone anda
- Selanjutnya tekan tombol panggilan
- Pada layar smartphone anda akan tampil isyarat IMEI kalau smartphone anda asli

Untuk pengguna smartphone iPhone sanggup melaksanakan dengan cara:
- Kunjungi website imeipro
- Kemudian masukkan isyarat IMEI pada kolom "Enter IMEI Number here..."
- Kemudian akan detail dari iPhone sobat kalau memang iPhone sobat asli

2. Cek Aksesoris Smartphone
Cara kedua ini terbilang simpel yaitu dengan mengecek bentuk fisik dari komplemen pada smartphone sobat, baik itu headset ataupun charger yang satu paket dengan smartphone sobat, untuk pengguna Samsung rata-rata sanggup mengecek dari headset apakah headset bekerja dengan baik, apakah microphone pada headset sanggup dipakai dengan baik atau tidak, sebab logikanya saja, kalau smartphone gres atau orisinil mana mungkin aksesoris didalam kotaknya rusak hehe. Untuk pengguna iPhone sanggup juga mengecek pada headset apakah bekerja dengan baik atau tidak, dan cek juga logo apple pada chargernya mirip pada gambar dibawah ini. Jika terdapat logo apple pada charger berarti aksesoris iPhone sobat sudah niscaya orisinil dan tentunya iPhone sobat juga asli.




3. Jangan Tergiur Dengan Harga Miring Yang Ditawarkan
Untuk cara ketiga ini pastinya kita semua pernah mengalaminya, dimana kita tergiur akan tawaran-tawaran smartphone dengan harga miring, bahkan sangat murah. Bayangkan admin pernah ditawari smartphone yang kisaran harganya di retail resmi sekitar 3 jutaan, namun yang ditawarkan berkisaran 1 jutaan, perbedaan yang cukup jauh bukan. Nah untungnya teman admin ada yang mengingatkan untuk eksklusif mengecek ke daerah yang mengatakan smartphone tersebut, jangan-jangan smartphone dengan harga miring tersebut dijual murah sebab palsu. Dan yah benar smartphone tersebut palsu sebab sang penjual tidak sanggup menjawab sebagian pertanyaan yang admin tanyakan wacana keaslian smartphone tersebut hehe. Termasuk untuk yang gemar berbelanja online, diperlukan untuk lebih selektif ya sobat.

Cukup sekian tips dan tricks yang admin bagikan dalam postingan kali ini, semoga sanggup berkhasiat dan bermanfaat bagi sobat-sobat sekalian biar lebih selektif dalam membeli smartphone barunya ya. Jika sobat ada pertanyaan jangan sungkan untuk ditanyakan pada kolom komentar ya.

Subscribe to receive free email updates:

ADS