ADS

Yuk Kenali Perbedaan Antara Bahasa Pemrograman Java Dan C#

Tips and Tricks - Halo sahabat gamekupedia, pada postingan kali ini admin akan membagikan sedikit isu kepada sahabat sekalian wacana perbedaan antara bahasa pemrograman Java dan C#. Pasti sebagian dari sahabat kebanyakan bertanya-tanya apasih perbedaan antara kedua bahasa pemrogramanan. Padahal dilihat dari segi teladan atau logik pada dikala mengcompile aktivitas pada kedua bahasa pemrograman tidak jauh beda, hanya saja sedikit berbeda dari segi penulisan output keyboard dan input dari keyboard. Makara apasih perbedaannya? Yuk dibaca hingga selesai ya sahabat supaya sahabat mengetahui sedikit perbedaan antara kedua bahasa pemrograman ini.

1. Sejarah Singkat
Java merupakan suatu bahasa pemrograman yang lebih dahulu dibangun dibandingkan C# yaitu pada tahun 1995, sedangkan C# baru dikembangkan pada tahun 2002 silam. Berdasarkan platformnya, Java dikembangkan oleh java platform atau java technology, sedangkan C# dikembangkan oleh .NET Framework atau Microsoft Platform.

2. Konsep Sama Tapi Syntax Berbeda
Kedua bahasa pemrograman ini dikembangkan untuk kemudahan bagi seorang programer menciptakan aktivitas yang terstruktur atau berkonsepkan OOP (Object Oriented Program). Namun dari segi syntax terdapat perbedaan dimana pada C# memiliki kemudahan pointer dan goto. Sedangkan pada Java tidak menerapkan kemudahan tersebut yang dimana diterangkan oleh developer Java untuk menjaga kestabilan dari sistem Java.

3. Konsep C# Yang Menyerupai Java
Nah untuk sedikit isu terakhir, terang bahwa konsep dari bahasa pemrograman C# terinspirasi dari Java. Dimana pada C# kebanyakan mempunyai fungsi-fungsi penulisan yang hampir sama dengan Java.

Nah sekian ya sahabat gamekupedia sedikit isu yang admin sampaikan pada postingan kali ini, semoga sanggup bermanfaat dan mempunyai kegunaan bagi sahabat sekalian untuk menambah tumpuan pembelajaran. Kalau sahabat lebih tertarik pada bahasa pemrograman C# atau Java nih?

Subscribe to receive free email updates:

ADS